Program Studi Keperawatan STIK Immanuel Bandung yang disingkat ” PRODI D3 KEPERAWATAN STIKI ” adalah perguruan tinggi yang dipimpin Ketua yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Peguruan Tinggi GKP. Pembinaan Program Studi Keperawatan STIK Immanuel Bandung secara fungsional oleh yayasan dan secara akademis oleh Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi).Tempat kedudukan Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasym No.161 Bandung- Jawa Barat.

VISI

Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang kompeten dan unggul sebagai care provider pada lansia berlandaskan nilai-nilai kristiani tahun 2026.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan D3 Keperawatan yang kompetitif unggul dan bermutu.
  2. Menyelenggarakan penelitian dibidang keilmuan keperawatan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keperawatan yang berbasis hasil-hasil riset.
  4. Menyelenggarakan pelatihan care provider pada lansia di klinik dan masyarakat yang peka budaya dengan berlandaskan nilai-nilai kristiani (mengasihi, mencerahkan dan melayani).
  5. Mengembangkan kerjasama dibidang kesehatan dengan profesi kesehatan dan instansi lain di tingkat nasional maupun international.
  6. Menumbuhkan kembangkan karakter seluruh civitas akademik yang mencerminkan budaya nilai-nilai kristiani seperti mengasihi, melayani dan mencerahkan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Ahli madya keperawatan yang kompeten, peka budaya dan unggul sebagai care provider pada lansia dalam pelayanan keperawatan di klinik dan masyarakat.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa di bidang keperawatan.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Meningkatkan kerjasama dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta pemberdayaan lulusan dengan institusi lain di dalam negeri maupun di luar negeri.
  5. Meningkatnya kompetensi lulusan sebagai care provider yang peka budaya.
  6. Meningkatkan kepribadian civitas akademik yang mengasihi, mencerahkan, dan melayani.

 SASARAN

  1. Terselenggaranya layanan pendidikan keperawatan yang bermutu, terjangkau, dan relevan dengan tuntutan perubahan zaman.
  2. Penerapan nilai-nilai budaya hidup kristiani (NHK) pada mahasiswa menjadi lulusan yang memiliki peka budaya melalui penanaman nilai hidup kristiani.
  3. menghasilkan lulusan diploma keperawatan yang memiliki IPK minimal 2.75 dengan waktu tempuh maksimal 6 semester tahapan akademik dan maksimal 8 semeter.
  4. Menghasilkan produk-produk penelitian pada level pemecahan masalah riil dan pengembangan metode dan modalitas, baik yang dikelola oleh dosen maupun mahasiswa.
  5. Meningkatnya jumlah kegiatan pengabdian masyarakat.
  6. Meningkatnya kerjasama penelitan dan pengabdian masyarakat.
  7. Menjalin kerjasama untuk peningkatan kerjasama pendidikan, peningkatan kompetensi mahasiswa dalam menerapkan peningkatatan unggulan mahasiswa dan Diploma Keperawatan.
  8. Meningkatkan kemampuan dosen dalam pengembangan metode pembelajaran maupun evaluasi praktik
  9. Adanya Program pembelajaran dan praktik yang berfokus pada care giver pada lansia ditatanan klinik dan masyarakat.
  10. Adanya mata kuliah character building sebagai penciri institusi yang diturunkan pada visi misi dari program studi D III Keperawatan.
Informasi :
  Bagian Pemasaran ; STIK Immanuel ;
       Jl Kopo No 161 Bandung – 40234, Jawa Barat
  +62 22 521 2327