Program Studi S1 Keperawatan STIK Immanuel Bandung yang disingkat ” PRODI S1 KEPERAWATAN ” adalah perguruan tinggi yang dipimpin Ketua yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Perguruan Tinggi GKP. Pembinaan Program Studi S1 Keperawatan STIK Immanuel Bandung secara fungsional oleh yayasan dan secara akademis oleh Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi). 

VISI

Menjadi Program Studi Kepererawatan yang menghasilkan ners profesional berwawasan global berkarakter unggul berfokus pada perawatan penyakit kronis berlandaskan nilai-nilai kristiani di Tahun 2030.

MISI

  1. Menumbuh kembangkan karakter yang mencerminkan nilai-nilai mengasihi, mencerahkan dan melayani di civitas akademik.
  2. Menyelenggarakan pendidikan Ners yang bermutu, berkesinambungan, dan berwawasan global berfokus kepada perawatan penyakit kronis.
  3. Menyelenggarakan penelitian keperawatan berfokus pada perawatan penyakit kronis.
  4. Mengelola program pengabdian masyarakat berbasis riset dengan penerapan IPTEK sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dengan Institusi kesehatan dan lembaga lainnya pada level nasional maupun internasional dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Tujuan

  1. Menghasilkan Ners Profesional berkarakter unggul sesuai dengan falsafah mengasihi, mencerahkan dan melayani.
  2. Mengembangkan civitas akademika yang berwawasan global berfokus kepada keperawatan penyakit kronis.
  3. Menghasilkan karya ilmiah keperawatan untuk pengembangan keilmuan melalui publikasi lingkup nasional dan global.
  4. Mengembangkan teknologi keperawatan yang dapat digunakan dalam pemecahaan riil maupun pengembangan keilmuan.
  5. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program pengabdian masyarakat yang terpadu dan berkesinambungan.
  6. Meningkatkan jejaring nasional dan global dalam lingkup pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan dengan standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 tahapan akademik dan standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 pada tahapan profesi disertai dengan sikap dan perilaku etis dan profesional.
  2. Mengembangkan budaya dan karakter yang mencerminkan nilai mengasihi, mencerahkan dan melayani pada seluruh civitas akademika keperawatan.
  3. meningkatkan kepekaan civitas akademika terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat serta mengembangkan potensi pemberdayaan diri dan lingkungan.
  4. Peningkatan jumlah karya ilmiah keperawatan untuk pengembangan keilmuan yang dikelola dosen maupun mahasiswa melalui publikasi lingkup nasional dan global.
  5. Sarana dan prasarana pendukung tersedia sesuai kebutuhan proses pembelajaran baik dari segi jumlah maupun keterkinian.
  6. Peningkatan jumlah kerjasama baik nasional maupun global untuk pengembangan keilmuan dan derajat kesehatan masyarakat.

Informasi :
  Bagian Pemasaran ; STIK Immanuel ;
      Jl Kopo No 161 Bandung – 40234, Jawa Barat
085794036857