kegiatan assemen lapangan daring stikes immanuel tahun 2021

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Provinsi Jawa Barat, sejak 10 tahun terakhir  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung telah melaksanakan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) kegiatan ini merupakan proses penilaian dan evaluasi mutu terhadap institusi secara keseluruhan untuk mengetahui komitmen institusi terhadap kapasitas institusi dan efektivitas pendidikan. Sejak lama pemerintah telah membentuk BAN-PT guna untuk melakukan serta mengembangkan akreditasi perguruan tinggi secara mandiri. Berdasarkan peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, kegiatan akreditasi ini dilakukan setiap lima tahun sekali.

Akreditasi merupakan sistem penjaminan mutu eksternal sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi dan menjamin mutu program studi dan perguruan tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun nonakademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa serta masyarakat.

Pada tanggal 22 Februari 2021, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung (STIK Immanuel) telah melakukan penyambutan untuk visitasi tim asesor BAN PT yang dilakukan secara daring. Adapun tim asesor yang melakukan visitasi secara daring adalah Dewi Irawati, MA.,PhD, Indi Djastuti,Dr., Dra., Ms, dr. Onny Setiani,PhD,. Kegiatan visitasi secara daring pada saat itu dihadiri oleh Ketua STIK Immanuel Bandung Dr.Wintari Hariningsih, S.Kp.,SH.,MH.Kes, beserta jajaran Wakil Ketua, kepala Biro/ Lembaga/Unit, pegawai serta mahasiswa dan alumni STIK Immanuel.

Asesmen Lapangan Daring tersebut dilakukan sebagai penilaian lanjutan dari hasil pengisian borang akreditasi. Adapun, akreditasi ini dilakukan dengan menggunakan data dan informasi pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti). Setelah kegiatan akreditasi ini selesai Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung akan terus mengedepankan jaminan kualitas dan mutu pendidikan untuk mencapai tingkat kelulusan yang tinggi.(HK)