Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung yang disingkat ” PRODI D3 KEBIDANAN STIKI ” adalah perguruan tinggi yang dipimpin Ketua yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Peguruan Tinggi GKP. Pembinaan Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung secara fungsional oleh yayasan dan secara akademis oleh Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi).Tempat kedudukan Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasym No.161 Bandung- Jawa Barat.

VISI

Prodi DIII Kebidanan STIK Immanuel menghasilkan lulusan bidan yang profesional dan unggul dibidang pelayanan kebidanan Komplementer yang dilandasi oleh nilai-nilai kristiani 2026.

MISI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran yang bermutu untuk mengasilkan bidan profesional dan unggul dalam asuhan kebidanan holistic berdasarkan nilai – nilai kristiani.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan Ilmu Kebidanan dengan menitikberatkan pada asuhan kebidanan komplementer.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dengan menitikberatkan pada asuhan kebidanan komplementer berdasarkan nilai-nilai kristiani.
  4. Mengintegrasikan nilai-nilai kristiani yang terkandung dalam Visi Prodi D III kebidanan STIK immanuel dalam merespon perkembangan pengetahuan dan teknologi sekaligus membentengi diri terhadap budaya/pengaruh negative.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait optimalisasi Tridarma perguruan tinggi

Tujuan

  1. Menghasilkan Bidan Profesional yang mampu berkarier mandiri sepanjang hayat sebagai bidan dimasyarakat dimanapun berada berdasarkan kompetensi yang dimiliki  berlandaskan nilai-nilai kristiani yang terkandung dalam visi dan misi program studi.
  2. Menghasilkan bidan profesional yang unggul dan terampil dalam Deteksi Dini Risiko Tinggi kematian ibu dan bayi dalam lingkup Kebidanan, terampil dalam melakukan tindakan pencegahan kesakitan Ibu dan anak dalam lingkup kebidanan/kesehatan, terampil dalam menerapkan partograf dalam proses persalinan, selain terampil dalam melakukan pertolongan persalinan normal.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan asuhan kebidanan secara komplementer untuk optimalisasi kesehatan ibu dan anak berdasarkan nilai – nilai kristiani
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu membangun kolaborasi pelayanan dengan sesama profesi kesehatan dan masyarakat serta mampu membangun jejaring untuk pengembangan almamater
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu merespon perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kebidanan serta dapat melakukan upaya pembaharuan dan pemberdayaan masyarakat.

Informasi :
  Bagian Pemasaran ; STIK Immanuel ;
       Jl Kopo No 161 Bandung – 40234, Jawa Barat
  +62 22 521 2327