D3 Keperawatan

Program Studi D3 Keperawatan STIK Immanuel Bandung yang disingkat ” PRODI D3 KEPERAWATAN STIKI ” adalah perguruan tinggi yang dipimpin Ketua yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Perguruan Tinggi GKP. Pembinaan Program Studi Keperawatan STIK Immanuel Bandung secara fungsional oleh yayasan dan secara akademis oleh Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi). Tempat kedudukan Program Studi Keperawatan STIK Immanuel Bandung.

VISI

Menjadi Program Studi Keperawatan  yang mampu menghasilkan Ahli Madya Keperawatan dengan kompetensi standar nasional dengan fokus pada sosio-ekonomi kesehatan berlandaskan kasih, kepedulian dan hormat sampai tahun 2017.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan tata kelola program studi yang bermutu.
  2. Mengelola fungsi pendidikan dengan mengacu pada kompetensi standar nasional dan internasional.
  3. Melaksanakan fungsi penelitian baik pada level pemecahaan masalah riil maupun pengembangan modalitas sejalan dengan esensi keperawatan dan sosio-ekonomi kesehatan sebagai pola ilmiah pokok.
  4. Mengelola program pengabdian masyrakat baik yang berkaitan dengan penerapan iptek, pemberdayaan potensi masyarakat dan atau pengembangan budaya kewirausahaan di lingkup keperawatan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.
  5. Melaksanakan program pendidikan keperawatan berkelanjutan / contuining nursing education (CNE) guna menjembatani kesenjangan kompetensi perawat saat ini dengan tuntutan kompetensi tahap lanjut.
  6. Melaksanakan kerjasama baik lokal maupun nasional serta international baik pada institusi pendidikan maupun pelayanan atau kedinasan guna mewujudkan pendidikan yang bermutu.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Ahli Madya keperawatan yang kompeten, peka budaya, peka mutu dan biaya sehingga mampu mengelola pelayanan keperawatan baik di fasilitas kesehatan maupun praktik mandiri.
  2. Menggunakan produk penelitian keperawatan sebagai bagian dari upaya untuk penyelesaian masalah kesehatan(research consumer).
  3. Meningkatkan kesehatan masyarakat melalui identifikasi potensi dan pengembangan sumber daya masyarakat.
  4. Membangun kerjasama yang mutual dalam lingkup pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat baik pada tataran lokal dan nasional.

Perkuliahan kelas reguler & karyawan : 08.00 s/d 18.00
Informasi :
  Bagian Pemasaran ; STIK Immanuel ;
       Jl Kopo No 161 Bandung – 40234, Jawa Barat
  +62 22 521 2327