S1 Keperawatan & Ners

Program Studi S1 Keperawatan STIK Immanuel Bandung yang disingkat ” PRODI S1 KEPERAWATAN ” adalah perguruan tinggi yang dipimpin Ketua yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Perguruan Tinggi GKP. Pembinaan Program Studi S1 Keperawatan STIK Immanuel Bandung secara fungsional oleh yayasan dan secara akademis oleh Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi). 

VISI

Menjadi Program Studi Kepererawatan yang menghasilkan Sarjana Keperawatan dengan kompetensi standar nasional dan internasional dengan fokus pada sosio ekonomi kesehatan, berlandaskan kasih, kepedulian dan hormat.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan tata kelola program studi yang bermutu.
  2. Mengelola fungsi pendidikan dengan mengacu pada standar nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan fungsi penelitian baik pada level pemecahan masalah riil maupun pengembangan modalitas sejalan dengan esensi keperawatan dan sosio-ekonomi kesehatan sebagai pola ilmiah pokok.
  4. Mengelola program pengabdian masyarakat baik yang berkaitan dengan penerapan iptek, pemberdayaan potensi masyarakat dan atau pengembangan budaya kewirausahaan di lingkup keperawatan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.
  5. Menyelenggarakan program pendidikan keperawatan berkelanjutan (Continuing Nursing Education) guna menjembatani kesenjangan kompetensi perawat saat ini dengan tuntutan kompetensi tahap lanjut.
  6. Melaksanakan kerjasama baik loka, nasional, dan internasional dengan lembaga pendidikan maupun pelayanan atau kedinasan lain guna mewujudkan pendidikan bermutu.

Tujuan

  1. Menghasilkan Sarjana Keperawatan yang kompeten, peka budaya, peka mutu dan biaya melalui pendidikan dengan pendekatan student center learning (SCL) mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi sesuai standar kompetensi nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan ilmu dan teknologi keperawatan melalui pene;itian keperawatan secara terpadu (lembaga-dosen-mahasiswa) yang berorientasi pada sosio-ekonomi kesehatan baik untuk pemecahan masalah riil maupun pengembangan keilmuan.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat secara terpadu pada lingkup komunitas perkotaan maupun pedesaan guna meningkatkan  potensi masyarakat setempat dalam mewujudkan keluarga-masyarakat sehat, menjadi change agen dalam mengembangkan kesehatan masyarakat dengan mengembangkan kesehatan kegiatan kewirausahaan pada lingkup profesi keperawatan.
Menawarkan pendidikan SARJANA KEPERAWATAN yang komprehensif selama 8 semester ditambah 2 semester profesi keperawatan (NERS).

 


Informasi :
  Bagian Pemasaran ; STIK Immanuel ;
       Jl Kopo No 161 Bandung – 40234, Jawa Barat
  +62 22 521 2327