D3 Kebidanan

Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung yang disingkat ” PRODI D3 KEBIDANAN STIKI ” adalah perguruan tinggi yang dipimpin Ketua yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Peguruan Tinggi GKP. Pembinaan Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung secara fungsional oleh yayasan dan secara akademis oleh Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi).Tempat kedudukan Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasym No.161 Bandung- Jawa Barat.

VISI

Menjadi Program Studi Kebidanan yang mampu menghasilkan Ahli Madya Kebidanan yang profesional dan mandiri dengan kompetensi unggulan dalam asuhan kebidanan terkini yang berlandaskan kasih kristus dan sesama tahun 2017.

MISI

Misi dari Program Studi Kebidanan STIK Immanuel Bandung adalah ikut serta dalam pembangunan kesehatan meliputi :

  1. Memberi pelayanan pendidikan dan pelatihan dalam bidang pelayanan kebidanan yang berbasis bukti (evidence based).
  2. Menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait optimalisasi pembelajaran berbasis kompetensi kebidanan.
  3. Menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni secara melembaga kepada masyarakat.
  4. Memberikan kesempatan pengalaman belajar klinik sedini mungkin untuk dapat mengimplementasikan asuhan kebidanan terkini.
  5. Menghasilkan lulusan yang berperilaku kasih, kreatif, mandiri dan berwawasan kebangsaan serta mampu menghadapi tantangan dalam bidang pelayanan kebidanan.
  6. Melaksanakan fungsi penelitian pada level pemecahan masalah riil sejalan dengan esensi kebidanan.
  7. Melaksanakan program pengabdian masyarakat baik yang berkaitan dengan IPTEK, pemberdayaan potensi masyarakat dilingkungan kebidanan dalam bidang pelayanan kesehatan dengan melibatkan dosen, mahasiswa, dan masyarakat

Tujuan

  1. Menghasilkan Ahli Madya Kebidanan yang kompeten, peka budaya, peka mutu, dan biaya sehingga mampu mengelola pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan maupun praktek mandiri
  2. Menggunakan produk penelitian kebidanan sebagai bagian dari upaya untuk penyelesaian masalah kesehatan (research consumer)
  3. Meningkatkan kesehatan masyarakat melalui identifikasi potensi dan pengembangan sumber daya masyarakat
  4. Membangun kerjasama yang mutual dalam lingkup pendidika, penelitian dan pengabdian masyarakat baik pada tataran lokal maupun nasional.

Perkuliahan kelas reguler : 08.00 s/d 18.00
Informasi :
  Bagian Pemasaran ; STIK Immanuel ;
       Jl Kopo No 161 Bandung – 40234, Jawa Barat
  +62 22 521 2327